Cara Merias Alis
Cara Merias Alis / beautynesia

Onlylaila.com, Membentuk-bentuk alis tertentu akan membuat kesan mata lebih besar atau bahkan lebih kecil. Cara merias alis menjadi hal penting saat menggunakan make up karena setiap bentuk mata seseorang berbeda. Dengan menggambar alis kamu akan tampil lebih cantik dan percaya diri.

Merias alis sering digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah atau mata yang kurang sempurna.

Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna selain dengan sulam alis tentunya ada salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan yaitu merias alis dengan sendiri. Cara merias alis ini pastinya tidak rumit dan murah tak perlu mengeluarkan banyak dana.

Pensil alis adalah salah satu solusi yang tepat. Pensil alis banyak diperjual belikan di toko-toko kosmetik terdekat dan pastinya dengan harga yang terjangkau tergantung kualitas dan merk.

Meskipun membentuk alis dengan menggunakan pensil alis ini sangat mudah tapi untuk orang yang belum terbiasa menggunakannya pasti akan dihampiri kesulitan.

Tips Merias Alis
Tips Merias Alis / moeslema

Ternyata cara merias alis pun ada rumusnya lho seperti apa ya?

Bentuk alis yang baik adalah bagian badan dan ekor alis berbanding 2:1. Cara membentuk alis yang indah yaitu:

  • Peganglah sebatang pensil vertikal, dari pangkal hidung melewati batas mata bagian dalam mengarah ke pangkal alis. Berdasarkan garis dari mata ke hidung lurus pangkal alis dibentuk atau dicukur, bila alis melebihi garis.
  • Peganglah pensil alis secara menyerong (diagonal) dari luar cuping hidung ke sudut mata sebelah luar.
  • Usahakan untuk mendapatkan garis mendatar atau sama rata antara pangkal alis dan ujung alis
  • Untuk mendapatkan titik tertinggi alis, ikuti lekukan alami tulang pada alis.

Nah kali ini kita akan memberikan cara merias alis yang benar agar penampilan tambah oke.

  1. Sikat alis ke arah atas dengan sikat alis
  2. Gunakan pensil alis atau sikat alis untuk mendapatkan titik-titik sesuai rumus membentuk alis.
  3. Cukur atau cabuti alis untuk mengoreksi bentuknya. Ratakan bulu alis yang terlalu panjang dengan gunting kecil khusus.
  4. Untuk mempertegas alis, bubuhkan pensil alis atau bubuk khusus alis dengan warna yang mendekati warna alis yang asli.
  5. Setelah selesai, rapikan dengan sekat alis, untuk membuat alis tetap rapi, oleskan mascara hitam atau bening.

Nah sekarang membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah

  • Wajah oval

Buatlah garis alis dengan ujung mengarah ke ujung telinga bawah. Atau buat alis kamu melengkung seperti busur dan agak memanjang. Arahkan ujung luar alis ke ujung telinga bawah, sehingga garis alis kamu akan memberikan aksen pada bentuk wajah oval.

  • Wajah bulat

Buat garis alis agak pendek, tapi bagian lengkungnyaagak tinggi, dan ujungnya dibuat lancip. Alis yang terlalu panjang atau melengkung ke bawah akan menambah kesan bulat pada wajah. Gambarlah alis mulai dari sudut bagian dalam mengarah ke ujung telinga bagian atas, untuk mengalihkan perhatian orang dari pipi yang bulat.

  • Wajah persegi

Usahakan ujung luar alis mengarah pada titik di telinga tengah, sehingga wajah yang persegi berkesan menyempit. Atau, buatlah alis seperti busur dengan titik lengkung sedikit melewati pupil mata.

  • Wajah panjang

Alis sebaiknya dibentuk horizontal dengan sedikit lengkungan di ujung luarnya, untuk meminimalkan atau menyamarkan bentuk wajah yang panjang. Sementara itu lengkung alis tertinggi terletak lebih dekat ke ujung alis.

Akan tetapi masih banyak yang belum bisa menggunakan pensil alis untuk pemula pun ada caranya agar mudah seperti :

  • Kunci utama yang harus dilakukan untuk membentuk alis yaitu dengan mempertahankan bentuk asli dari alis, karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk asli dari alis, karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk alis yang telah sempurna sesuai dengan wajah masing-masing. Kamu cukup merapikan alis dengan menggunakan sikat alis.
  • Langkah selanjutnya, tentukan titik puncak lengkung dan ekor alis. Titik awal alis yaitu terletak pada ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung. Sedangkan titik lengkung alis yaitu bisa kita ketahui dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu tempatkan ujung bawah dari pensil alis tersebut tepat di ujung hidung, kemudian sejajarkan ujung pensil bagian atas tepat di tengah-tengah mata. Nah, ujung pensil bagian atas yang bertemu dengan alis itulah titik lengkung alis.

Sedangkan untuk menentukan ekor alis caranya yaitu masih dengan memegang pensil alis secara diagonal, kemudian tempatkan ujung pensil alis bagian bawah pada tengah bibir atas melewati pinggir hidung serta melewati ujung mata terluar, nah itulah letak ujung pensil alis bagian atas yang mengenai alis itulah ekor dari alis.

  • Setelah membuat garis di bawah alis, kamu buat lagi garis di atas alis
  • Selanjutnya pulas penuh bagian dalam alis dengan menggunakan pensil berwarna coklat
  • Lalu tebalkan dengan memulaskan pensil alis berwarna hitam
  • Langkah terakhir, sisir kembali alis menggunakan sikat alis agar rapi.

Mudah kan cara merias alis yang sempurna seperti diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here