kartu mandiri e money

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan kartu Mandiri e money. Sebenarnya, sebagai kartu pembayaran, kartu ini memiliki fungsi hampir sama dengan kartu ATM dan kartu kredit. Keberadaannya cukup diperlukan karena beberapa transaksi hanya melayani dengan pembayaran elektronik saja. Itulah mengapa kamu harus memilikinya.

Kekurangannya, kartu e money ini tidak menggunakan pin, sehingga ketika hilang maka kartu bisa digunakan oleh siapa saja. Namun biasanya, saldo dalam kartu e money ini tidak dalam jumlah banyak, karena hanya digunakan sebagai kartu pembayaran saja.

Fungsi Mandiri e Money

Kartu pembayaran dari Bank Mandiri ini tentu saja memiliki banyak sekali fungsi dan kegunaan. Bahkan bagi orang-orang yang tinggal di kota, keberadaan kartu ini menjadi sangat penting dalam aktivitas sehari-hari karena akan memberikan kemudahan. Agar semakin jelas dan menjawab rasa penasaran kamu, berikut fungsi e money yang harus diketahui.

1. Pembayaran Angkutan Umum

Kartu e money yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri ini bisa kamu gunakan saat menaiki transportasi umum seperti Commuter Line, TransJakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, dan transportasi umum lainnya.

Proses pembayarannya cukup mudah, tempelkan kartu pada reader yang disediakan saat di halte atau stasiun. Palang otomatis akan terbuka jika saldo kamu mencukupi. Transaksi akan gagal jika saldo kamu tidak tersedia.

2. Pembayaran Parkir Elektronik

Sekarang di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung, penggunaan kartu e money bisa digunakan untuk pembayan biaya parkir di mesin elektronik yang sudah disediakan.

3. Pembelian BBM di Pertamina

Ternyata pengguna kartu uang elektronik yang dikeluarkan Bank Mandiri ini juga bisa untuk pembayaran transaksi di Pertamina untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM). Jenis pembayaran ini hanya tersedia pada Pertamina yang memiliki logo saja.

4. Pembayaran Tol

Kartu e money yang kamu miliki bisa digunakan untuk membayar jalur tol saat kamu berpergian. Prosesnya juga mudah, tinggal tempelkan kartu e money pada bagian reader yang tersedia di pintu tol. Jika saldo tidak mencukupi, secara otomatis pembayaran tol akan ditolak. Untuk itu pastikan kartu kamu memiliki saldo. Setelah melakukan pembayaran tol, kamu bisa langsung melihat sisa saldo yang ada di kartu e money kamu di monitor.

Tol yang bisa kamu bayar menggunakan kartu e money dari Bank Mandiri ini adalah tol di Jabodetabek, tol di Medan, tol di Surabaya, tol di Palikanci, tol di Bali, tol di Makassar, serta tol di Semarang.

5. Belanja di supermarket atau minimarket seperti Alfamart dan Indomaret

Kartu e money juga bisa digunakan untuk membayar belanja di Alfamart, Indomaret, serta minimarket atau supermarket tertentu. Setelah menghitung semua total belanja, kamu bisa menyerahkan kartu e money pada kasir. Selain bisa juga mengetahu sisa saldo, di beberapa minimarket, kamu bahkan bisa melakukan pengisian ulang.

6. Pembayaran di tempat-tempat yang menerima uang elektronik

Selain toko atau supermarket, kamu bisa melakukan transaksi dengan e money dari Bank Mandiri di tempat-tempat rekreasi tertentu yang menerima pembayaran elektronik seperti ini.

Cara Top Up Saldo Kartu e Money Mandiri

cara top up saldo kartu e money mandiri

Ada banyak sekali cara bagi kamu untuk melakukan top up saldo Mandiri e money. Beberapa pilihan untuk melakukan pengisian saldo adalah dengan cara top up melalui ATM Bank Mandiri, melalui SMS Banking, top up langsung melalui aplikasi e money, lewat Mandiri Online,  lewat e commerce, serta melalui minimarket seperti alfamart dan indomaret. Cara mana yang paling memudahkan kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here