jepit rambut anak wrap it cute

Anak perempuan memang punya rambut lucu dan menggemaskan. Tentu saja para ibu tidak sabar untuk mendandani putri kecilnya dengan jepit rambut anak yang banyak dijual di pasaran. Terlebih jika si kecil punya rambut yang panjang.

Siapa sih orang tua yang tak ingin anaknya terlihat cantik dan lucu dengan model rambut bervariasi dan kreatif?

Perlu diingat ya, bahwa rambut anak itu sangat halus dan kulit kepalanya juga tipis. Tidak disarankan untuk menggunakan produk rambut dengan bahan kimia. Selain itu, gunakan sisir rambut yang lembut agar tidak sakit dan rusak.

5 Model Ikat Rambut Lucu untuk Anak

Salah satu yang bisa ibu lakukan untuk membuat si buah hati semakin cantik dan menarik, bisa mencoba 5 model ikat rambut ini.

  • Wrap It Cute

Ini adalah model ikat rambut paling sederhana yang bisa dicoba jika kamu tidak punya banyak waktu. Dengan model wrap it cute ini, si kecil akan tetap tampil stylish dan lucu kok. Gaya kuncirannya juga simpel.

Langkah pertama, sisir dengan rapi seluruh rambut si kecil ke arah belakang. Kemudian rambut diikat di bagian bawah puncak kepala. Agar menarik, gunakan kuciran yang berwarna cerah. Lilitkan kuciran di rambut dengan panjang sekitar 3-5 cm.

  • Mix It with Braids

Model rambut ini berupa kombinasi kuciran rambut dengan kepang asimetris. Tenang saja, tidak sesulit yang dibayangkan.

Pertama, sisir belah samping rambut anak. Lalu, ambil 1/4 bagian rambut depan, pisahkan dari bagian rambut lainnya. Ikat bagian 3/4 rambut ke arah belakang. 1/4 bagian depan rambut diikat, kemudian dibuat 2 kepangan rapi.

Selanjutnya, kepangan dibawa ke arah berlawanan dan satukan dengan rambut yang diikat tergerai. Ikat semuanya persis di bawah telinga. Agar semakin manis, tambahkan jepit rambut anak dengan warna terang. Jadi deh!

  • Cutest Braided Bun

Ikat rambut dengan model yang satu ini sangat cocok untuk di buah hati yang mudah berkeringat. Gaya rambutnya seperti cepol tapi dikepang terlebih dahulu.

Pertama, bagi rambut anak jadi dua tepat di bagian tengah. sisirlah dengan rapi kemudian buat kuciran di atas telinga kiri dan kanan. Masing-masing kuciran dibuat kepang yang rapi. Setelah itu, lingkarkan kepangan di bagian kucir hingga membentuk cepol. Agar kuat, gunakan jepit rambut berwarna hitam (bobby pin).

  • Little Bow Wow

Bila putri kecilmu punya rambut tebal, maka sangat cocok dibuatkan gaya rambut yang satu ini. Model rambut ini membentuk pita, semakin tebal rambut pita akan terlihat puffy.

Cara membuatnya tidak terlalu sulit. Pertama, rambut disisir rapi dan arahkan semua ke belakang. Ikat rambut di bawah puncak kepala. Kemudian ikatan di belah dua ke arah samping dan masing-masing ujungnya diikat. Agar membentuk seperti pita, tekuk ke dalam masing-masing bagian rambut. Masing-masing ujungnya disatukan di bagian tengah dalam rambut. Agar kuat, pasangkan jepit rambut hitam (bobby pin).

  • Mini Ponies

Gaya rambut terakhir ini dijamin simpel namun tetap lucu untuk si kecil. Namun, butuh effort lebih karena rambut si kecil harus dikepang dulu rambutnya bergelombang.

Pertama, bagi rambut anak menjadi dua bagian atas dan bawah. Kira-kira 3:1 untuk atas-bawah. Lalu, sisihkan bagian atas dengan menjepitnya.

Bagi rambut bagian bawah menjadi 3 bagian sama, lalu ikat. Ketiga ikatan itu lalu disatukan ke bagian bawah puncak kepala, posisikan agak ke samping.

Kemudian, tiga kuciran tersebut disatukan dengan rambut bagian atas, dan ikat. Agar menarik, tambahkan jepit rambut anak dengan warna cerah. Dijamin tampilan gadis kecil kamu semakin menggemaskan. Silakan mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here