celana pria kekinian
celana pria trendy

onlylaila.com, Biasanya celana pria tersedia dengan pilihan model yang tidak terlalu banyak. Ini karena pria sangat simpel dalam menentuka pilihan membeli pakaian dan semacamnya. Mereka sebelumnya sudah memiliki model tertentu yang diinginkan, atau mencari sesuai kebutuhan.

Mereka juga tidak sering membeli banyak pakaian. Jika anda adalah pria yang sulit dalam memilih celana, anda tidak perlu merasa khawatir. Banyak pria di luar sana mengalami hal yang serupa.

Membeli celana dengan ukuran terlalu besar, ketat atau terlalu panjang. Berpenampilan tidak mengandalkan pada bagian atas saja, memilih celana yang baik juga akan menyeimbangkan keseluruhan dari penampilan.

Berikut ini beberapa hal dalam memilih celana yang ingin dibeli.

1. Bahan

Ini merupakan salah satu faktor penting jika ingin membeli celana. Karena bahan dapat mempengaruhi kenyamanan saat menggunakannya. Pilihlah bahan yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang dilakukan saat memakai celana tersebut.

Misalnya saja untuk bekerja formal di kantor pilihlah celana formal yang bertekstur bahan lembut dan menyerap keringat. Ada beberapa jenis bahan yang bisa anda ketahui.

Denim

Nah untuk bahan yang satu ini terbuat dari katun murni atau campuran katun. Merupakan bahan dasar untuk pembuatan celana jeans. Denim termasuk bahan yang serbaguna, sehingga anda tidak perlu khawatir dan repot di berbagai kondisi.

Cotton

Bahan ini memiliki tekstur yang sangat baik untuk digunakan saat cuaca panas dan iklim hangat. Hal itu dikarenakan cotton mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga bahan ini merupakan pilihan yang terbaik.

Polyster blends

Kalau untuk bahan yang ini memiliki daya tahan yang awet dan tidak mudah berkerut, Polyster sering dicampur dengan serat lain, sehingga membuat celana lebih berkualitas.

Wool

Untuk bahan ini juga termasuk bahan yang kuat dan tahan lama. Cocok diaplikasikan pada iklim atau cuaca dingin. Hanya saja bahan ini butuh perawatan yang cukup ekstra. Selain itu juga bahan wool sangat mudah memuai.

2. Ukuran yang sesuai

Menentukan ukuran jadi hal yang biasanya cukup rumit. Pada setiap merek terkadang juga terjadi perbedaan ukuran yang sesuai dengan tubuh. Untuk itu ketahui terlebih dahulu tubuh Anda. Pilihlah ukuran yang sesuai dan terlihat pas saat dikenakan.

Selain itu untuk model juga perlu dipertimbangkan. Skinny jeans memang jadi trend saat ini, namun bukan berarti Anda harus mengenakannya.

Tetapi ukuran kaki yang kecil dan tidak berisi akan terlihat seperti ranting pohon jika Anda memaksakan untuk menggunakannya.  Kebanyakan juga pria juga ada yang mencari kenyamanan dengan mencari model celana yang terlalu besar. Kenyamanan yang di dapat belum memastikan itu terlihat menarik loh.

Sebenarnya mudah saja, pilih ukuran yang pas dan model yang sesuai, jika ukurannya memang tidak sesuai Anda bisa bawa ke tukang jahit/taylor terdekat. Hanya saja mungkin rasa malas dan kurang menyadari bahwa ukuran celana yang pas adalah hal yang terpenting.

Celana yang dikenakan semestinya berada di atas pinggang, tepat dibawah perut namun tidak pula terlalu ketat.

Pada bagian bawah celana jangan terlalu panjang, apalagi hingga menyentuh ke tanah, cukup menyentuh bagian atas dari sepatu. Lalu pilihlah bentuk dari celanamu yang sesuai juga dengan bentuk kaki.

3. Kebutuhan

Sebelum menentukan untuk membeli ada baiknya lihat dan cek stock celana yang sudah dipunya. Belilah celana yang memang menjadi kebutuhan.

Untuk mengetahuinya ada baiknya Anda mendefinisikan terlebih dahulu aktivitas apa yang dilakukan sehari – hari. Mungkin juga bisa mengingat acara apa saja yang sering dikunjungi.

Misalnya saja bagi seorang mahasiswa tentu akan lebih banyak memilih jeans, baik untuk kebutuhan casual mereka seperti dikampus atau hanya untuk sekedar hangout.

Pilihan warna jeans gelap sangat baik jika anda ingin terlihat lebih menarik dan simpel. Tetapi setidaknya pun harus memeiliki beberapa celana formal berbahan dasar cotton.

Itu akan sangat diperlukan suatu saat untuk acara sakral seperti pernikahan, interview pekerjaan, kelulusan dan acara penting lainnya.

Berbeda dengan pemilik aktifitas outing seperti hiking dan lain-lain. Celana pria cargo pants jadi pilihan yang paling cocok. Tetapi perhatikan soal ukurannya, karena biasanya celana tersebut berukuran agak besar dan gombrong.

4. Warna

Memang kebanyakan dari pria akan memilih membeli celana dengan warna yang gelap. Tetapi memilih warna celana juga bisa disesuaikan dengan warna kulit, dan sesuai aktivitas yang akan dijalankan.

Untuk celana pria tersedia warna yang juga cukup lengkap. Seperti hitam, biru dongker, biru terang, abu-abu gelap dan terang, putih, coklat gelap dan coklat muda, terkadang juga ada warna hijau army. Pria adalah makhluk yang notaben berprinsip simpel.

Warna-warna dark atau gelap biasa jadi pilihan karena bisa dikenakan kapan saja dan tidak mudah kotor. Tetapi untuk aktivitas ke kantor sehari – hari atau untuk menghadiri suatu acara yang formal pilihan warna – warna celana pria yang terang juga tidak jadi masalah.

Menciptakan gaya penampilan lebih fresh dan keren jika memang warna terang cocok dengan warna kulitmu, maka tak ada salahnya jadi pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here