Semir Rambut Sendiri Dirumah
Semir Rambut

Onlylaila.com, Banyak masyarakat yang memakai cara pintas untuk mendapatkan penampilan terbaik agar terlihat lebih awet muda, diantaranya adalah dengan mewarnai rambut.

Uban memang jadi salah satu faktor yang sering kali merusak penampilan, sehingga agar tampak lebih awet muda mau tak mau harus menghilangkan rambut ubanan tersebut dengan mengecatnya memakai semir rambut. Bisa dengan datang ke salon atau bahkan melakukannya sendiri di rumah.

Faktanya jika dilihat ke pasaran sendiri ada banyak sekali pilihan cat rambut yang bisa dengan mudah dijumpai di toko-toko kosmetik. Dalam berbagai pilihan merk dan juga tawaran harga yang beragam, umumnya Kamu tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk memakai jasa pewarnaan rambut ini.

Cukup dengan melakukannya sendiri di rumah, jauh lebih murah dan jaminan rambut akan lebih sehat. Karena bagaimanapun dengan mewarnai rambut sendiri di rumah nantinya Kamu tak perlu melakukan teknik bleaching atau menghilangkan pigmen rambut, hal ini yang paling sering merusak batang rambut.

Semir Rambut Di Salon Profesional
Semir Rambut Di Salon

Hanya saja terkadang karena dilakukan sendiri di rumah hasilnya kurang maksimal, warna tidak begitu keluar, padahal semir rambut yang digunakan juga sudah yang berkualitas bagus. Untuk itulah sebelumnya wajib bagi Kamu mengetahui beberapa tipsnya berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Mulailah dengan mencuci rambut terlebih dahulu, sebelum dan sesudah di semir alangkah baiknya untuk mencuci rambut, sehingga minyak-minyak yang menempel hilang, karena hal ini sangat mempengaruhi efektivitas dari pigmen warna tersebut untuk melekat sempurna pada batang rambut Kamu, sehingga pastikan untuk keramas terlebih dahulu sempai bersih kemudian keringkan sampai semua bagian rambut benar-benar kering.
  2. Sisihkan terlebih dahulu bagian rambut yang ingin diwarnai ataupun tidak, ini khususnya dilakukan untuk Kamu yang ingin gaya semir ombre atau hanya setengah bagian saja, sehingga agar hasilnya lebih maksimal, maka harus di pisah-pisah terlebih dahulu bagian yang ingin di semir dan juga tidak agar tidak belepotan nantinya. Jepit memakai penjepit rambut.
  3. Tempatkan cat rambut tersebut ke sebuah wadah, bisa menggunakan mangkuk yang lebar untuk mempermudah dalam menggunakannya, sebelumnya patut untuk mengecek kembali bagaimana aturan pemakaian, karena biasanya berbeda produk maka aturan pemakaiannya juga berbeda, jadi pastikan untuk membaca secara teliti. Jangan lupa kembali mengecek warna yang akan Kamu gunakan tersebut, karena takutnya ketika sudah diaplikasikan ternyata warnanya tak sesuai dengan keinginan.
  4. Aplikasikan dengan memakai sisir rambut yang sudah didapatkan dari semir tersebut ke bagian batang rambut yang diinginkan, bagian ini adalah yang paling penting, pastikan ketika mengaplikasikan semua bagian yang ingin di warna tersebut kena cat tersebut, sehingga hasilnya menjadi lebih maksimal, lakukan secara perlahan dari satu bagian ke bagian yang lainnya sampai selesai.
  5. Tutup menggunakan alumunium foil, keuntungan memakai alumunium foil ini adalah untuk mempercepat proses pengeringan, sehingga dari luar nantinya bagian yang di semir tersebut dapat secara langsung di hair dryer agar lebih mudah kering, namun jika tidak ada maka terpaksa menunggu agak lama agar mengering.
  6. Setelah menunggu selama beberapa menit, sesuai dengan aturan yang tertera pada kemasan tersebut bisa langsung dibilas menggunakan air. Keramas sampai bersih dan jangan lupa untuk memakai conditioner untuk menyehatkan batang rambut.

Jika hasilnya kurang maksimal maka bisa diulangi lagi menggunakan warna semir rambut yang sama pada keesokan harinya, jangan dipaksakan untuk langsung diwarnai lanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here