Melia Propolis
Obat Melia Propolis

Onlylaila.com, Kamu mungkin sudah familiar dengan madu, bee pollen dan royal jelly sebagai produk makanan yang dihasilkan oleh lebah. Padahal masih ada lagi manfaat lain yang bisa diambil dari lebah, yakni propolis.

Propolis berasal dari getah pepohonan yang dicampur dengan air liur lebah sebagai bahan pertahanan sarang lebah dari virus, bakteri maupun jamur. Propolis yang bermanfaat inilah yang terkandung di dalam setiap tetes Melia Propolis yang bisa dengan Kamu temukan dengan mudah di toko obat atau apotik hingga situs jual beli online terpercaya. Propolis mengandung beberapa zat dan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh seperti:

  • Bioflavonoid atau yang juga disebut dengan vitamin P yang bermanfaat untuk memulihkan sistem kapileritas pembuluh darah, memperbaiki kelenturan, mencegah kebocoran serta penyumbatan pembuluh darah.
  • Propolis mengandung 16 macam asam amino esensial yang berperan penting untuk pembaharuan sel dan jaringan tubuh.
  • Mengandung berbagai macam vitamin terutama vitamin A dan B-kompleks (kecuali vitamin K).
  • Mengandung mineral-mineral penting bagi tubuh di antaranya zat besi dan zinc (kecuali sulfur).

Adapun berbicara mengenai manfaat propolis sebenarnya cukup banyak. Propolis memang bukanlah obat dari segala jenis penyakit, namun beberapa penyakit terbukti secara medis dapat disembuhkan dengan penggunaan propolis. Berikut ini ada beberapa macam kegunaan propolis, di antaranya adalah:

Propolis antimikroba, antibakteri dan antivirus

Propolis
Manfaat Propolis

Para peneliti membandingkan propolis dengan kalsium hidroksida, yang ternyata merupakan anti-mikroba yang sangat efektif, dan menemukan bahwa zat ini secara signifikan lebih kuat dalam menghilangkan kuman tertentu daripada kalsium hidroksida.

Propolis secara tradisional digunakan untuk membasmi virus penyebab pilek dan flu, dan penelitian ini dengan jelas menunjukkan bagaimana sifat antibakteri yang kuat bekerja di seluruh tubuh.

Propolis menurunkan tekanan darah

Periset menemukan fakta bahwa propolis bisa menurunkan Tyrosine hydroxylase (enzim pencetus serangan jantung) dan pada gilirannya, menurunkan tekanan darah. Jadi mereka mengambil sekelompok tikus dan memberi mereka sesuatu yang disebut nitro-l-arginine methyl ester selama 15 hari, untuk menghasilkan tekanan darah tinggi.

Mereka kemudian memberi makan tikus propolis selama lima hari terakhir. Apa yang mereka temukan setelah melakukan ini adalah bahwa propolis menurunkan aktivitas TH pada tikus. Jika Kamu menderita hipertensi, disarankan untuk rutin mengonsumsi Melia Propolis karena membantu menurunkan tekanan darah.

Propolis membantu mengobati alergi

Manfaat kesehatan propolis yang luar biasa lainnya adalah kemampuannya untuk menenangkan gejala alergi musiman. Para ilmuwan memberi propolis pada tikus selama dua minggu dan menemukan bahwa ia secara signifikan menghambat pelepasan histamin dari sel mast tikus.

Histamin adalah senyawa yang membuat Kamu bersin, memberi Kamu mata berair dan pilek – umumnya membuat hidup Kamu lebih sulit. Anti histamia adalah obat alergi utama yang dijual di atas meja.

Propolis dapat mencegah dan menyembuhkan kanker prostat

Kanker prostat adalah kanker yang umum di diagnosis pada pria. Tapi ada kabar menggembirakan mengenai penyakit mematikan ini, salah satu manfaat kesehatan propolis tampaknya mencegah dan menekan jenis kanker ini dan tidak menutup kemungkinan bahwa propolis juga dapat mencegah maupun membunuh jenis sel-sel kanker lainnya dalam tubuh.

Untuk penyembuhan penyakit, minumlah Melia Propolis 7-10 tetes sebanyak 4-5 kali dalam sehari, bisa dicampur dengan air putih. Sedangkan untuk pencegahan penyakit, dosisnya bisa dikurangi, yakni sekitar 5-7 tetes saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here