bayar pajak online pakai aplikasi

Aplikasi bayar pajak online sudah bukan hal yang asing saat ini. Karena perkembangan teknologi juga memberikan dampak positif terhadap metode pembayaran pajak. Jika dulu pajak harus dibayar secara manual dengan datang langsung ke kantor pelayanan pajak dan tidak boleh diwakilkan. Namun sekarang pembayaran pajak cukup diakses dari manapun dan kapanpun menggunakan aplikasi yang terintregasi dengan sistem pajak dari kementerian perpajakan.

Sebelum membahas manfaat menggunakan aplikasi bayar pajak online, apakah Anda sudah tahu pengertian dari pajak itu? Pajak merupakan kontribusi wajib setiap rakyat kepada negara yang terutang dan bersifat memaksa. Artinya, baik sebagai individu atau badan usaha, Anda memiliki kewajiban untuk bayar pajak tepat waktu dan jika telat membayar sanksi denda akan diberikan kepada pelanggar. Berikut ini manfaat membayar pajak melalui aplikasi sehingga Anda tidak perlu khawatir telat melakukan pembayaran.

Notifikasi Bayar Pajak

Bagi Anda yang sering telat bayar pajak karena kesibukan pekerjaan yang akhirnya membuat Anda melupakan tanggal jatuh pembayaran, maka aplikasi ini sangat membantu. Dengan bantuan aplikasi bayar pajak ini Anda pasti akan selalu membayar pajak tepat waktu. Karena saat registrasi aplikasi, Anda memberikan alamat e-mail. Jadi, sebelum tanggal jatuh pembayaran sistem default aplikasi secara otomatis mengirimkan pemberitahuan ke e-mail Anda.

Setor dan Lapor Pajak Dalam Satu Aplikasi

Anda sebagai Wajib Pajak diberikan kepercayaan untuk melakukan self-assessment system dimana proses penghitungan, penyetoran dan pelaporan pajak sepenuhnya ada di tangan Anda. Hal ini dikarenakan hanya Wajib Pajaklah yang tahu persis bagaimana kondisi penghasilan pribadi atau badan usaha yang harus dibayarkan pajaknya. Nah, aplikasi pajak online ini memberikan dua fasilitas sekaligus sehingga Anda dapat melaporkan pajak dan membayar pajak cukup dari satu aplikasi saja.

Nominal Pajak Terhitung Otomatis

Kebingungan saat menghitung jumlah nominal pajak yang harus dibayar memang hal wajar. Karena ada beberapa istilah tertentu dalam proses penghitungan pajak. Mulai dari penghasilan kena pajak, pajak penghasilan (PPh), beban pajak (Tax Expense), penghasilan pajak (Tax Income), kewajiban pajak tanggungan dan masih banyak lagi, sebelum akhirnya terhitung nominal pajak yang harus dibayarkan. Dengan bantuan aplikasi bayar pajak, Anda cukup memasukkan semua data yang terkait, kemudian sistem default aplikasi otomatis menghitung jumlah pajak yang harus Anda bayar.

Itulah tiga manfaat atau kemudahan dari penggunaan aplikasi bayar pajak. Dengan bayar pajak online, hutang Anda kepada negara akan dibayarkan cukup dari ponsel atau laptop yang terhubung dengan sistem aplikasi bayar pajak. Setiap pajak yang Anda bayarkan akan digunakan untuk pembangunan nasional. Nah, saat ini pembayaran online sudah bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi BukuKas yang lebih praktis dan mudah. Untuk mengetahui layanannya, Anda bisa install aplikasi ini sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here