mobil all new rush

Mobil Rush memang menjadi jagoan Toyota di pasar SUV. Agar tidak terlihat monoton dan membosankan, akhirnya mereka memutuskan untuk merubah desain interior dan eksterior. Namanya pun kini berubah menjadi All New Rush. Generasi kedua ini terlihat lebih sporty dan elegan dibanding yang sebelumnya.

Selain dari segi eksterior, beragam fitur canggih juga disematkan di mobil terbaru ini. Seperti fitur keamanan dan keselamatan. Meskipun dibanderol tidak murah, namun fitur yang ditawarkan membuatnya mampu bersaing di kelas SUV.

1. Interior All New Toyota Rush

Berbagai fitur lengkap terpasang pada mobil SUV versi terbaru ini. Di dalam ruang interiornya, Rush generasi kedua ini lebih lega dan jauh lebih mewah. Bisa terlihat dari dimensi mobil yang lebih panjang 230 mm dari Rush versi lama.

Mobil SUV milik Toyota ini tersedia dalam dua tipe, All New Rush G dan TRD Sportivo. Tipe kedua merupakan yang paling tinggi untuk jenis ini. Fiturnya lengkap serta desain ruang interior TRD Sportivo yang lebih mewah.

Bagian panel depannya dilapisi material lembut serta model dashboard yang modern. Pengemudi akan memiliki jarak pandang jauh dan lebih luas karena posisi duduk sengaja didesain lebih tinggi. Ada juga Head Unit yang punya layar sentuh 7 inci yang bisa dioptimalkan oleh 8 Surround Sound Speaker.

Para penumpang tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai ponsel, sebab di setiap baris kursinya dilengkapi power slot. Kemudian, pada Toyota Rush TRD Sportivo ini juga dilengkapi dengan Auto A/C, sehingga suhu AC dapat tampil layar.

Semakin eksklusif dengan adanya fitur Smart Start/Stop Engine Button serta AC Double Blower untuk kedua tipe All New Toyota Rush. Tidak cukup sampai di situ, pihak Toyota juga melengkapi dengan camera parking yang terhubung ke head unit untuk mempermudah pengemudi.

Hadir pula fitur Tilt Steering yang berfungsi untuk menurunkan posisi setir pada semua tipenya. Hanya saja, setirnya tidak mendukung teleskopik.

2. Eksterior All New Rush

Tampilan luar mobil ini lebih sporty dibanding generasi pertamanya. Bodinya sendiri berukuran panjang 4.435 mm, tinggi 1.705 mm, dan lebar 1.695 mm. Karakter SUV tetap dipertahankan dengan menjaga jarak terendah ke tanah setinggi 220 mm. Jarak antara poros roda depan dan belakangnya 2.685 mm dengan jarak pijak 1.450 mm.

Dengan desain eksterior tersebut, mobil Toyota yang satu ini siap menerjang banjir ataupun jalan bergelombang tanpa perlu khawatir. Ini cocok sekali menjadi kendaraan pilihan bagi kamu yang sedang ingin beli mobil baru.

Pada desain yang benar-benar baru dan fresh ini, tidak pihak Toyota menghilangkan ban cadangan yang biasanya menempel di bagian belakang pada generasi Rush pertama. Ban cadangan disimpan di bawah bagasi atau bagian kolong mobil. Pintu bagian belakang juga terbuka ke arah atas, tidak ke samping seperti sebelumnya.

Bagian depannya sudah tersedia Grille dengan warna Dark Chrome serta headlamp LED yang punya desain lebih sipit dan menyatu dengan lampu DRL. Fog lampunya berbentuk bundar dan lampu belakang yang sudah LED menyatu dengan lekukan bodi mobil.

3. Dapur Pacu

All New Rush ini menggunakan mesin 4 silinder DOHC 16 katup serta Dual VVT-i 2NR-VE seperti pada Toyota Sienta dan Veloz. Tenaga yang dihasilkan mencapai 104 PS di 6.000 rpm dengan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Disebut, mesin ini mampu menghemat bahan bakar sekitar 10 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here