contoh kursi tamu jati minimalis

Onlylaila.com, Kayu jati merupakan salah satu jenis bahan kayu yang sering digunakan dalam industri furniture, mulai dari kursi, meja, lemari, dipan, dan perabotan rumah tangga lainnya.

Dari segi kualitas kayu jati sangat bagus untuk produk furniture karena memiliki ketahanan yang lama dibandingkan dengan jenis kayu lainnya serta lebih kokoh. Sehingga tidak mengherankan jika setiap produk furniture yang berbahan kayu jati pasti akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal seperti kursi tamu jati minimalis.

Kursi Tamu Jati Minimalis
Tiga buah kursi tamu jati minimalis dengan balutan warna putih yang elegan.

Namun harga ini tergantung juga dari besar kecilnya ukuran furniture yang kamu beli serta tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya. Salah satu produk furniture berbahan kayu jati yang cukup diminati adalah kursi tamu jati minimalis.

Kursi tamu yang satu ini sangat cocok untuk menempati ruang tamu yang minimalis atau tidak terlalu luas. Dengan warna kayu jati yang kecoklatan, akan mendukung desain ruangan yang klasik dan ethnic.

Meskipun furniture dari kayu jati cukup tahan lama atau awet untuk digunakan, namun jika kamu tidak melakukan perawatan dengan baik dan benar. Maka bisa dipastikan usia furniture jati Kamu tidak akan bertahan lama.

Sangat disayangkan bukan, jika sudah susah-susah membeli set kursi tamu jati dari toko online maupun pengerajinnya langsung, namun cepat rusak dan tidak awet karena perawatan yang kurang tepat.

http://www.onlylaila.com/wp-content/uploads/2018/05/kursi-tamu-jati-minimalis2.jpg
Tiga buah kursi tamu jati minimalis dengan balutan warna abu dan motif.

Belum lagi mengingat banyaknya nominal uang yang harus dikeluarkan untuk membelinya. Nah, untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kursi tamu minimalis dari kayu jati yang bisa Kamu terapkan:

Bersihkan sela-sela kursi tamu dengan menggunakan kuas berukuran kecil secara rutin

Untuk perawatan rutin, membersihkan sela-sela kursi dengan kuas kecil bisa kamu lakukan setiap seminggu 3 kali atau setiap 4 kali dalam sebulan. Semakin sering kamu melakukan perawatan ini, maka akan semakin baik. Perawatan ini sangat berguna untuk mencegah tumbuhnya jamur di sela-sela kursi tamu jati minimalis kamu.

Selain itu debu-debu atau kotoran-kotoran kecil juga sering menempel di sela-sela kursi tamu. Dengan menggunakan kuas kecil, kamu dapat menjangkau bagian sudut-sudut yang sulit dengan lebih mudah.

Hindari dari terkena goresan walaupun sedikit

Goresan pada furniture baik goresan besar maupun kecil, tentu akan membuat tampilannya kurang menarik. Agar kursi tamu minimal dari jati tetap terlihat menarik, maka hindarkan kursi tamu dari goresan sekecil apapun.

Gunakan cairan pembersih meubel furniture yang banyak dijual di pasaran

kamu bisa menggunakan pembersih meubel furniture, seperti pledge atau kit. Produk ini bisa didapatkan dengan mudah dari toko online maupun offline store. Cara menggunakan pledge atau kit ini adalah dengan menggunakan lap kering untuk membersihkannya.

Gunakan gel atau wax untuk menjaga tampilan kursi tamu

Agar kursi tamu berbahan jati kamu tetap kinclong dan terlindungi warnanya, kamu bisa menggunakan sedikit gel atau wax. Namun perlu diingat akan penggunaannya yang jangan dilakukan dalam waktu sesering mungkin.

Meletakkan kursi tamu di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung

Paparan sinar matahari secara langsung akan membuat tampilan kursi tamu berbahan jati akan cepat kusam. Sehingga menempatkannya di tempat yang terhindar dari sinar matahari akan sangat membantu menjaganya agar senantiasa awet.

Lakukan pewarnaan ulang pada kursi tamu jika diperlukan

Untuk pemakaian selama beberapa tahun, warna kursi tamu jati minimalis Kamu pasti akan sedikit demi sedikit memudar warnanya, terutama jika sering terkena paparan sinar matahari. Jangan terburu-buru untuk menggantinya dengan kursi tamu yang baru. kamu bisa melakukan pembaharuan dengan melakukan pengecatan ulang agar warnanya terlihat seperti baru lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here